Arsitek Terbaik Sepanjang Masa Meninggalkan Bekas terbaik di Dunia

Dunia Arsitek – Para arsitek terkenal berikut mengubah cara kita berpikir tentang bangunan, dari Frank Lloyd Wright hingga Frank Gehry. Banyak arsitek terbaik dan terbesar yang merajai meja peregangan telah meninggalkan bekas di Big Apple.

Namun sebanyak kita penghuni Gotham mungkin benci mengakuinya, kota kita yang adil tidak sendirian dalam hal itu. Memang, seluruh dunia berfungsi sebagai kanvas bagi para elit kreatif ini, seperti yang akan Anda lihat dalam pemilihan beberapa deretan arsitek terbaik dan terbesar sepanjang masa.

  • Antoni Gaudi

Gaudí menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona untuk menjadi salah satu dari deretan arsitek terbaik. Di mana ia membangun semua proyeknya, yang paling terkenal di antaranya adalah katedral yang dikenal sebagai La Sagrada Familia, yang masih dalam pembangunan saat ini. Gayanya adalah perpaduan elemen Baroque, Gothic, Moor, dan Victorian yang sering menampilkan pekerjaan ubin hias, dan menarik pada bentuk-bentuk yang ditemukan di alam.

Sebuah pengaruh yang dapat dilihatnya di kolom seperti pohon yang menopang interiornya yang luas. Gereja, serta fasad yang berombak dari ciptaan-ciptaannya yang terkenal, blok apartemen yang dikenal sebagai Casa Milla (terinspirasi oleh gunung multipuncak di luar Barcelona disebut Montserrat). Karya Gaudí akan terus memiliki dampak yang luar biasa pada generasi modernis berikutnya.

  • Richard Rogers

Ketika Pompidou Centre dianggap sebagai lambang dari tren pada waktu yang dikenal sebagai High Tech and Structural Expressionism. Arsitek Inggris Richard Rogers adalah pendukung utama gaya ini. Bangunan ini, yang dirancang sebagai lembaga pusat Paris untuk seni modern dan kontemporer, menunjukkan struktur yang terbalik.

Inilah Salah Satu Arsitek Terbaik Abad ke-20

  • Frank Lloyd Wright

Sebagai penduduk asli Wisconsin, Wright merevolusikan arsitek abad ke-20, dan asuhannya di tengah jalan memainkan peran penting dalam membentuk kepekaan. Terinspirasi oleh bangunan rendah dari deretan arsitek terbaik yang menghiasi dataran Amerika, Wright menciptakan gaya Prairie House. Tujuannya yaitu sebagai reaksi estetika Victoria yang berlaku, yang menekankan dekorasi gelap, dan hiasan yang sibuk baik di dalam maupun di luar.

Sebagai gantinya, Wright menggunakan geometri yang bersih dengan penekanan pada bidang horizontal. Bangunannya yang paling terkenal, Falling Water (tempat tinggal di Bear Run, PA, yang dirancang untuk jagoan toserba Pittsburg. Edgar Kaufmann memiliki balkon persegi yang ditumpuk yang tampaknya mengapung di atas air terjun alami yang dimasukkan ke dalam rumah. Kemudian dalam karirnya, Wright akan merangkul elemen kurvilinear, pergeseran yang menemukan ekspresi yang paling terkenal di Solomon R.

  • Mies Van der Rohe

Terkenal memegang proposisi bahwa “kurang lebih,” arsitek Jerman Mies Van der Rohe menanggalkan arsitektur ke bentuk geometris unsur, menunjuk ke arah Minimalis. Dia membuang semua jejak ornamentasi, menggunakan kualitas material bawaan seperti baja dan kaca piring untuk menentukan tampilan bangunannya. Pendekatan ini muncul dari kredo lain bentuk yang setara dengan fungsi  yang diemban di Dessau Bauhaus, di mana ia menjabat sebagai direktur terakhir sebelum Nazi menutupnya.

Desainnya menekankan rasionalisme dan efisiensi sebagai rute menuju keindahan. Sebuah pendekatan yang dicontohkan oleh The Barcelona Pavilion, yang dibangun untuk menampung pameran Jerman untuk Pameran Internasional 1929 di Barcelona. Di dalamnya, Anda dapat melihat bahwa sementara Mies (nama yang paling dikenalnya) menyembunyikan detail dekoratif. Ia bukan kemewahan yang merugikan, seperti penggunaan marmer secara liberal, onyx merah dan travertine dalam struktur membuktikan. Karya yang dihasilkan hanya cocok, mungkin, oleh menara Seagram Mies di New York.

Pendiri Departemen Arsitek MoMA

  • Philip Johnson

Peran Johnson sebagai direktur pendiri Departemen Arsitek MoMA memiliki dampak yang sangat besar di lapangan, membuatnya menjadi penjaga gatekeeper yang membantu membentuk tren arsitektur dari tahun ketahun. Dia juga seorang perancang dalam dirinya sendiri, meskipun itu adil untuk mengatakan bahwa dia lebih dari penyuling gagasan orang lain daripada dia adalah seorang inovator deretan arsitek terbaik.

  • Eero Saarinen

Selama era pascaperang, filsafat garis lurus Bauhaus berkembang menjadi Gaya Internasional, estetika untuk markas bisnis baru dan gedung kantor pemerintah di seluruh dunia. Intinya, cita-cita modernis kesederhanaan menjadi bentuk konformitas korporat, dan dengan latar belakang inilah desain Eero Saarinen di pertengahan abad menjadi korektif sambutan. 

  • Frank Gehry

Arsitek Pantai Barat ini tidak diragukan lagi adalah yang paling terkenal dari deretan arsitek terbaik di dunia saat ini, berkat rancangannya untuk cabang Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol. Meskipun Gehry sudah mapan di bidangnya sebagai bentuk bualan auteur yang tampaknya menentang gravitasi dan logika metode konstruksi konvensional. The Guggenheim Bilbao tetap menjadi contoh terbaik dari gaya yang diterapkan pada komisi yang tak terhitung banyaknya.

 

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *