Dunia Kuno Keajaiban Arsitektur Terbesar di Bumi

FPA Gold Coast – Konstruksi lama abad di seluruh dunia melambangkan kecemerlangan arsitektur nenek moyang kita. Berdiri tegak tak termakan dunia modern, karena tetap baik dan keajaiban arsitektur berkelas.

Alat-alat dan bahan-bahan berbeda yang digunakan untuk membangun keajaiban arsitektur terbesar  dunia kuno di luar imajinasi kita. Sangat sulit untuk percaya bahwa keajaiban seperti tembok besar Cina, Colosseum Roma, dibangun pada saat tanpa teknologi.

Pont Du Gard, Remoulins, Prancis Selatan

Pont Du Gard adalah jembatan air kuno Romawi kuno sepanjang 50 kilometer (waterhouses yang digunakan oleh orang Romawi) di seberang sungai Gardon di komune Remoulins di Perancis Selatan. Jembatan itu adalah karya agung arsitektur Romawi kuno. Dibangun pada setengah abad pertama M untuk mengangkut air dari Uzes komune ke provinsi Romawi Nimes. Ini adalah salah satu monumen yang diawetkan terbaik dari arsitektur Romawi kuno dan situs warisan keajaiban arsitektur terbesar di Perancis.

Inilah Keajaiban Arsitektur Dunia Kuno

Pont Du Gard adalah jembatan saluran air tiga lantai berdiri 50 meter tinggi dan terpanjang tingkat panjangnya 275 meter. Jumlah lengkungan dan rentang perubahan dari tingkat yang lebih rendah ke tingkat atas. Jembatan ini dibangun dari 50400 ton batu kapur tanpa menggunakan mortar. Blok-blok itu dipotong oleh pembangun sehingga mereka saling berdekatan.

Sejarawan juga menemukan penomoran di blok jembatan, yang digunakan oleh pembangun untuk perancah. Dinding-dinding jembatan juga bertuliskan pesan dan instruksi oleh Karya Arsitek Dunia dari tukang bangunan. Hari ini jembatan adalah kebanggaan Prancis dan secara global populer untuk kepentingan sejarahnya.

Pembangunan patung Buddha besar dimulai pada 713 oleh dinasti Tang dan memakan waktu 90 tahun untuk penyelesaiannya. Itu ditugaskan oleh seorang biarawan Cina bernama Haitong. Biksu itu berharap bahwa Sang Buddha akan melindungi situs itu dari air yang bergolak dari pertemuan tiga sungai.

Kepala patung Buddha dihiasi dengan 1.021 roti. Ini adalah salah satu fitur arsitektur paling menarik dari patung itu. Sistem drainase tersembunyi dari patung Buddha Leshan juga mewakili kecemerlangan arsitektur pembangun saat itu. Saluran saluran drainase yang tersembunyi melewati kepala, kain, lengan dan di belakang telinga patung. Ini memainkan peran penting dalam menjaga patung Buddha dari degradasi mudah.

Petra, Jordan Selatan

Petra di Yordania Selatan adalah salah satu situs arkeologi paling terkenal di dunia. Kota batu-potong adalah ibu kota Nabataeans kuno. Petra juga dikenal sebagai ‘kota Rose’ karena batu pasir merah-mawar dari gunung di mana kota itu diukir. Dunia ‘Petra’ berarti rock dalam bahasa Yunani. Petra juga merupakan contoh unik arsitektur batuan dan menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Kaum Nabatae membangun rumah, kuil, makam dan altar di tebing batu karang Petras 2000 tahun yang lalu. Kota ini berfungsi sebagai karavan bagi pedagang kuno yang melakukan perjalanan antara Mediterania dan Afrika. Petra tetap tersembunyi dari dunia luar dan ditemukan kembali oleh penjelajah Swiss Johann Ludwig Burckhardt.

Ada 800 monumen di Petra dan kebanyakan dari mereka mewakili perpaduan gaya  keajaiban arsitektur terbesar dengan batu-batuan Nabatia dan gaya arsitektur Helenistis. The ‘king’ wall ‘adalah salah satu bagian fokal di kota Petra. Ini berisi tiga makam kerajaan besar di wajah gunung. Semua makam sangat dihiasi dan memiliki prasasti.

Indonesia adalah Salah Satu Negara yang Memiliki Keajaiban Arsitektur Bangunan Dunia Kuno

Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia

Leshan giant Buddha adalah patung Buddha berukir batu terbesar di dunia. Ini diukir di tebing gunung di provinsi Sichuan Cina, tempat di mana Sungai Minjiang, Dadu dan Qingyi bertemu. Ini adalah daya tarik terpenting kota Leshan dan wajah gunung suci Emei. Pundak patung Buddha 71 meter lebar 24 meter dan memiliki 27 kaki jari.

Pembangunan patung Buddha yang dijuluki salah satu  keajaiban arsitektur terbesar memakan waktu 90 tahun untuk penyelesaiannya. Itu ditugaskan oleh seorang biarawan Cina bernama Haitong. Biksu itu berharap bahwa Sang Buddha akan melindungi situs itu dari air yang bergolak dari pertemuan tiga sungai.

Saksaywaman, Cusco, Peru Utara

Saksaywaman adalah  keajaiban arsitektur terbesar dengan benteng Inca bertembok yang terletak di kota Cusco di Peru Utara. Kompleks ini adalah salah satu situs arkeologi paling penting di negara ini. Kompleks monumental besar terletak pada sikap 3701 meter dan mencakup ribuan hektar lahan. Ini adalah kompleks tingkat tiga yang terbuat dari batu-batu besar. Ukuran dan bentuk batu yang digunakan untuk konstruksi juga bervariasi di berbagai bagian situs dan batu terbesar memiliki berat lebih dari 200 ton.

 

 

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *