Tips Desainer – Seperti Apa Rasanya Menjadi Seorang Arsitek? Ini adalah karir di mana sebuah mata untuk detail yang lebih halus adalah nilai tambah yang besar, dan tangan yang stabil akan melayani Anda dengan baik. Menjadi seorang arsitek adalah suatu pilihan karir yang spesifik sehingga ia memiliki kategori tersendiri, menggabungkan desain, teknik, riset dan komunikasi dalam satu paket.

Jadi, bagaimana rasanya menjadi seorang arsitek? Apakah ini semua tentang merancang gedung pencakar langit yang sangat besar dan stadion yang luas? Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana rasanya menjadi seorang arsitek?

Ketika Anda menyelesaikan master Anda, semua lulusan berada pada pijakan yang sama karena ada juga proses pendaftaran. Anda harus berlatih selama minimal dua tahun sebelum Anda dapat mendaftar, dan begitu Anda melakukannya, Anda dapat memiliki perusahaan Anda sendiri, dan menandatangani gambar dan proyek.

Saya cukup beruntung untuk bekerja di firma di Melbourne yang terutama melakukan pekerjaan perumahan. Kami melakukan kombinasi rumah-rumah mewah dan tempat tinggal tunggal, serta apartemen dan townhouse.

Meskipun sebagian besar perusahaan berkecimpung di berbagai bidang, mereka juga sering memiliki bidang keahlian beberapa di antaranya sama spesifiknya dengan hanya melakukan pekerjaan akuatik, atau sekolah.

Seperti apa hari rata-rata?

Hari saya selalu sangat bervariasi, dan itu mungkin karena saya berada di perusahaan yang lebih kecil. Terkadang saya akan mengerjakan empat proyek yang berbeda dalam satu hari, saya selalu membolak-baliknya. Perusahaan yang lebih besar sering memiliki departemen tertentu; Anda mungkin bekerja dalam perencanaan kota, atau dokumentasi konstruksi, dan saya pikir ada pro dan kontra untuk perusahaan kecil dan besar itu bagus untuk mendapatkan keragaman pengalaman.

Adakah kualitas yang menurut Anda perlu dimiliki arsitek masa depan?

Yang nomor satu adalah gairah. Saya pikir Anda mempelajarinya di uni Anda harus bekerja dan belajar dengan keras di universitas bahkan sebelum Anda sampai ke dunia kerja, bahwa Anda akan tahu apakah itu hal yang tepat untuk Anda dengan cepat! Anda harus bekerja berjam-jam dan cukup terlibat dengannya untuk menyelesaikan pekerjaan, jadi menjadi bergairah sangat penting.

Apa tantangan terbesar yang Anda hadapi?

‘Anda perlu belajar bagaimana bekerja secara efisien, dan memilih pertempuran Anda. Beberapa orang terjebak dalam detail yang belum tentu relevan dengan gambaran yang lebih besar, tetapi dengan arsitektur, Anda harus berpikir secara holistik sepanjang waktu.
Mampu menangani prioritas juga sangat penting, terutama untuk dapat naik tangga. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari di uni. Mungkin terdengar aneh, tapi saya pikir saya bekerja lebih keras di uni daripada yang saya lakukan sekarang dan saya tahu itu biasanya sebaliknya!

Jadi, arsitektur bukan untuk yang lemah hati?

Persis. Saya pikir Anda juga harus memiliki tingkat kepercayaan diri tertentu pada ide dan proyek Bangunan Indah hasil Karya Arsitek Anda, apakah Anda menyajikan sesuatu kepada klien atau konsultan. Jika Anda tidak mempercayainya, mereka juga tidak akan baik, jadi penting bagi Anda untuk mempelajari keterampilan itu sejak dini.

Apa yang paling Anda sukai dari pekerjaan Anda?

Saya suka itu sangat beragam. Meskipun saya menghabiskan sedikit waktu di komputer saya menggambar, saya juga pergi ke pertemuan dan situs, dan ada yang mengubah lokasi serta tugas. Salah satu hal favorit saya adalah bekerja dengan profesional yang berpikiran sama, berada di sekitar orang lain yang benar-benar bersemangat tentang hal yang sama seperti Anda.

Bagaimana Anda Bisa Sukses Menjadi Seorang Arsitektur?

Disiplin dan akuntabilitas

Jika Anda tahu apa yang perlu dilakukan dan Anda tidak melakukannya, maka Anda harus lebih disiplin. Dan cara terbaik untuk tetap disiplin, ketika sebagian besar dari kita arsitek tidak kabel untuk menjadi seperti itu, adalah menempatkan diri dalam posisi akuntabilitas. Temukan mitra akuntabilitas, mentor, atau sekelompok rekan kerja yang dapat Anda bagikan tujuan dan rencana tindakan yang Anda tetapkan dalam rencana bisnis Anda. Lacak kemajuan Anda dan tinjau dengan mitra akuntabilitas Anda sekali per minggu.

Apakah Anda benar-benar ingin mendapatkan kesuksesan dari perusahaan kecil Anda? Maka disiplinlah melakukan hal-hal yang akan membuat Anda sukses menjadi seorang arsitektur. Sukses itu sederhana. Disiplin tidak. Tetapkan sistem pertanggungjawaban dan temukan kesuksesan yang Anda cari.

Kembangkan Rencana Kehidupan

  • Seperti apakah Anda ingin hidup Anda terlihat?
  • Apa yang perlu dilakukan di setiap area kehidupan Anda untuk menjalani kehidupan yang Anda inginkan?
  • Bagaimana cara kamu mencapai ke sana?

Kembangkan Rencana Bisnis

  • Bagaimana Anda bisa membangun bisnis untuk mendukung Rencana Kehidupan Anda?
  • Apa Visi, Misi, Tujuan, dan Rencana Tindakan Anda?
  • Apa yang perlu Anda lakukan dan kapan Anda perlu menyelesaikannya?

Kembangkan Strategi Produktivitas

  • Pekerjaan apa yang bisa diotomatiskan?
  • Pekerjaan apa yang dapat didelegasikan?
  • Bagaimana Anda akan fokus pada hal-hal yang akan menggerakkan Anda maju setiap minggu?
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *