Tips Para Arsitek Muda dalam Meraih Kesuksesan

Tips Arsitek РUntuk lulusan baru dan Para Arsitek Muda, mendapatkan kaki Anda di pintu dan bergerak di dalam perusahaan arsitektur dapat menjadi tantangan yang menakutkan. Saya 9 tahun dalam karir saya dan telah menjadi arsitek berlisensi untuk 5.

Ini merupakan tantangan setiap langkah. Ketika saya mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan saya, saya memperhatikan tema yang konsisten. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang kiat untuk sukses bagi anda para arsitek muda yang pastinya akan berguna untuk anda. 

Buat diri Anda sangat diperlukan

Apakah Anda ingin mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan Anda? Apakah tujuan Anda untuk meningkatkan status Anda di dalam perusahaan Anda? Bagaimana dengan kenaikan gaji? Jika demikian, maka penting bahwa Anda membuat diri Anda sangat diperlukan.

Temukan area yang diminati dan jadilah juara di area itu. Salah satu rekan saya, Sarah Corbett, memiliki minat besar dalam desain yang berkelanjutan. Sarah membenamkan diri dalam semua hal yang berkelanjutan, pergi ke konferensi dan membuat seminar internal di perusahaan tempat saya bekerja saat ini, LS3P . Keahlian dan kesediaan Sarah untuk berbagi telah membuatnya sangat penting bagi perusahaan kami.

Carilah mentor

Rekan-rekan arsitek Anda adalah sumber daya. Temukan orang yang memiliki keterampilan dan peran yang Anda cita-citakan. Mentor-mentor ini akan mendorong perkembangan Anda dan menjadi instrumental untuk kemajuan karir Anda. Belikan mereka secangkir kopi dan minta saran dan pertanyaan tentang profesi. Lebih baik lagi, belikan mereka bir dan Anda akan mendapatkan beberapa permata asli!

Sebarkan kekayaannya

Mentorship adalah jalan dua arah! Apakah Anda seorang juru foto photoshop? Kemudian berikan tutorial kantor Anda. Apakah Anda seorang guru yang berkesinambungan seperti Sarah? Kemudian mengatur kelompok belajar LEED. Tujuan Anda adalah menyebarluaskan pengetahuan Anda sejauh mungkin. Anda akan meningkatkan perusahaan Anda dan menonjolkan diri sebagai pemain dan pemimpin tim.

Jaringan, jaringan, jaringan

Arsitektur adalah industri jasa dan kemampuan Anda untuk memberikan layanan yang luar biasa bergantung pada jaringan yang kuat. Jaringan yang kuat akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan memupuk peluang yang tak terhitung jumlahnya. Dan jangan membakar jembatan!

Rebut momennya

Ketika saya memulai karir saya, saya ingin melepaskan bakat desain saya di dunia. Namun, seperti kebanyakan magang, saya tidak langsung menyerahkan proyek desain yang paling menarik. Saya harus membayar iuran saya untuk mendapatkan peran impian saya. Saya mengembangkan strategi. Setiap kali saya menerima tugas desain kecil, saya menganggapnya sangat serius.

Seringkali saya akan mengerjakan tugas-tugas ini pada waktu saya sendiri setelah bekerja. Saya akan datang keesokan harinya dengan beberapa pilihan desain yang telah saya teliti. Tidak butuh waktu lama sebelum atasan saya menyadari bahwa saya memiliki hasrat untuk desain dan ‘petunjuk’ tentang bakat. Saya menangkap momen itu. Sekarang saya dalam peran di mana saya bisa memimpin upaya desain pada proyek-proyek yang sangat signifikan.

Keluar dari zona nyaman Anda

Beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk mengambil kelas komedi improvisasi. Saya agak melakukannya dengan iseng setelah melihat salah satu teman saya tampil. Bangun di atas panggung, membuat adegan-adegan penuh percaya dengan cepat dan bertingkah seperti maniak membayar dividen luar biasa untuk karier arsitektur saya.

Kelas-kelas ini meningkatkan kemampuan berbicara saya. Saya menjadi lebih baik dalam berpikir di atas kaki saya dan saya menjadi nyaman karena tidak nyaman. Ini tidak akan terjadi jika saya tidak mengambil kehendak itu dan bergerak keluar dari zona nyaman saya.

Bagaimana Para Arsitek Muda Bisa Menjadi Sukses?

Bicarakan ceritanya

Berbicara Tips Sukses untuk Para Arsitek Muda di depan umum merupakan sifat yang tak ternilai bagi seorang arsitek. Saya tidak memiliki trik rahasia, hanya beberapa saran dasar. Jika Anda memiliki pertemuan penting, latih presentasi Anda. Setelah presentasi, tanyakan rekan-rekan Anda untuk kritik atas kinerja Anda. Dan hindari ‘archispeak’! Klien tidak terkesan oleh kemampuan Anda untuk memasukkan kata-kata seperti bifurkat dan artikulasi.

Rangkul kegagalan

Saya memiliki satu pengakuan terakhir. Sepanjang karier saya, saya gagal di setiap item dalam daftar ini. Bahkan, saya berjuang dengan hal-hal ini setiap minggu. Rahasianya adalah belajar dari tantangan ini dan mengakui kegagalan sebagai langkah penting untuk pertumbuhan pribadi.

Merangkul kegagalan

Setiap arsitek pada tahap tertentu mengalami apa yang mereka anggap sebagai kegagalan. Dan itu sangat penting. Ini mengecewakan pada awalnya, tetapi yang penting adalah belajar darinya. Ini membuat Anda lebih kuat dan memungkinkan Anda mengalami sisi sulit dari profesi Anda sehingga Anda dapat merayakan dan mengenali kesuksesan Anda ketika terjadi.

Jadi untuk anda para arsitek muda, segeralah anda pahami beberapa kiat ini. Jangan pernah membuat kesalahan yang sama dua kali, dan menerima kegagalan sebagai langkah penting dalam perjalanan untuk menjadi arsitek terbaik yang mungkin Anda bisa.

 

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *